UI/UX Design

Pentas PAI Kab. Trenggalek 2023


 Siswa siswi Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Trenggalek mengikuti Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) SD Kabupaten Trenggalek kerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek, Rabu (31/05).  

Dibuka secara resmi oleh Kepala Sub Bag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Trenggalek Mustofa Alchamdani dengan pemukulan gong, acara yang berlangsung di aula Kemenag setempat ini dihadiri oleh Kasi PAIS, Ketua Pokjawas, Pengawas GPAI Kecamatan se Kabupaten Trenggalek juga Ketua KKG AI Kecamatan se Kabupaten Trenggalek.

Apresiasi luar biasa disampaikan oleh pria asli Kediri ini atas kemeriahan pembukaan Pentas PAI tingkat SD yang tampak begitu luar biasa.

Dia menyebut bahwa pentas PAI ini merupakan aktifitas di Sekolah Dasar yang merupakan refleksi dari hasil mendidik, membimbing anak didik dan sekarang ditunjukkan sejauh mana  kualitas kompetensi dari anak didik untuk berkompetisi di tingkat Kabupaten Trenggalek.

Pak Mustofa biasa ia dipanggil merasa bangga bahwa sampai sekarang kekompakan, kebersamaan, komunikasi dan koordinasi dari seluruh guru Agama Islam Kabupaten Trenggalek dengan Kemenag Trenggalek masih terjalin dengan baik.

“Laksanakan kegiatan ini secara objektif, jujur dan adil, sehingga bisa menghasilkan juara yang sejati sesuai dengan kemampuan dan kompetensi yang maksimal sehingga bisa mewakili ke tingkat selanjutnya.” Pesannya

Moh. Hatta selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan menyampaikan ada 4 cabang lomba yang dilombakan dalam Pentas PAI kali ini yaitu Pildacil, MHQ, MTQ dan cerdas cermat.

Untuk pildacil, MHQ, dan MTQ diikuti oleh 14 Kecamatan putra putri, sedangkan untuk Cerdas cermat diikuti oleh 14 regu dengan masing masing regu berjumlah 3 orang. Sehingga jumlah total peserta pada Pentas PAIS tingkat SD Tahun 2023 ini adalah 126 peserta. (Hms)


Sumber : https://www.kemenagtrenggalek.com/berita/detail/buka-pentas-pai-kasubag-tu-pesan-hal-ini-